Senin, 19 Agustus 2013

Kunjungan Anggota DPR Amerika Serikat

Sejumlah anggota DPR Amerika Serikat berkunjung ke Istana Negara dan Gedung DPR RI, Senin 19 Agustus 2013. Dalam kunjungannya ke Indonesia ini, AS menyampaikan komitmen untuk terus meningkatkan kerja sama antara kedua negara.

Delegasi DPR AS itu diterima oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana. Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional, Teuku Faizasyah, mengatakan delegasi DPR AS memuji Indonesia sebagai salah satu negara yang berhasil melakukan reformasi di segala bidang.

“Mereka secara tegas menyampaikan bahwa Indonesia adalah contoh negara yang berhasil melakukan transformasi politik, memajukan ekonomi, mengatasi kemiskinan, dan lain-lain,” kata Faizasyah di kantor presiden, Kompleks Istana Negara, Jakarta.

Menurutnya, Presiden SBY menyambut baik pernyataan Kongres AS. “Ini kesan positif. Dengan demikian perubahan di Indonesia dapat dipahami, termasuk oleh anggota parlemen AS yang di masa lalu kerap kritis terhadap Indonesia,” ujar Faizasyah.

Delegasi Kongres AS yang bertamu itu adalah Ketua Komite Urusan Luar Negeri DPR AS, Edward Royce, anggota DPR David Cicilline, penasihat politik Kedutaan Besar AS Ted Lyng, staf anggota Kongres AS Szu-Nien Su, dan Kristen Bauer dari Kedubes AS.

Sementara di Gedung DPR RI, anggota Kongres AS itu diterima antara lain oleh Ketua Komisi I Bidang Luar Negeri DPR Mahfudz Siddiq dan anggota Komisi I DPR Tantowi Yahya. DPR dan Kongres AS sebagai sesama lembaga legislatif ingin membangun kerja sama yang lebih konkret ke depannya.

Baca juga: Zodiak Aquarius Hari Ini.


0 komentar: