Selasa, 07 Mei 2013

Tablet Surface Dari Microsoft Corporation

Microsoft Corporation diperkirakan akan mengumumkan kehadiran generasi kedua perangkat tablet Surface pada ajang Build Developer Conference di AS pada 26 Juni mendatang. DigiTimes melaporkan tablet Surface generasi kedua itu memiliki layar berukuran tujuh hingga sembilan inci, bukan 10,6 inci seperti pada layar Surface sebelumnya, untuk mengikuti permintaan pasar akan tablet berukuran kecil. Perusahaan pemasok komponen tablet Microsoft Surface mengaku telah mengapalkan sejumlah komponen untuk perakitan 1,5 juta unit Surface berbasis prosesor Intel sejak akhir 2012.

Microsoft melanjutkan kerjasama dengan sebagian besar perusahaan pemasok komponen tablet Surface generasi pertama pada pengembangan perangkat tablet bersistem operasi Windows RT dan Windows 8 generasi kedua. Perusahaan-perusahaan pemasok komponen tablet Microsoft Surface yaitu Ju Teng (China) untuk tubuh tablet, Samsung Electronics dan LG Display untuk layar kaca corning, TPK and Youngfast untuk layar sentuh, LG Chem untuk baterai, Intel dan Nvidia untuk prosesor, dan Chicony Electronics dan Ko Ja untuk kompen panel ketik.

Selain pasar Amerika Utara, Microsoft juga memasarkan tablet Surface RT yang berprosesor ARM di Malaysia, Meksiko, Korea Selatan, dan Thailand. Sedangkan tablet Surface Pro dipasarkan ke Australia, Austria, Korea Selatan, Malaysia, Rusia, Singapura, dan Thailand.

Baca juga: Spesifikasi Dell Vostro 5460 by Blog Kanghari.


0 komentar: