Jumat, 24 Mei 2013

Pesawat Tabrak Burung

Dua landasan pacu di Bandara Heathrow, Inggris, ditutup setelah sebuah pesawat maskapai British Airways mendarat darurat. Mesin pesawat rusak berat, diduga akibat menabrak sekawanan burung di udara. Diberitakan IBTimes, Jumat 24 Mei 2013, pesawat itu baru saja tinggal landas dari Heathrow menuju Oslo sebelum putar balik dan kembali mendarat. Pemadam kebakaran kota London dikerahkan untuk memadamkan api pada salah satu mesin pesawat.

Juru bicara bandara mengatakan, sebanyak 75 penumpang dan kru dilaporkan selamat dan telah dievakuasi dari pesawat BA 762  itu. Dugaan sementara, mesin pesawat terbakar setelah menabrak burung. Seorang warga yang tinggal dekat bandara, Clive Cook, mengatakan bahwa dia melihat pesawat itu mengeluarkan asap di mesin sebelah kanan. "Tiba-tiba suara mesinnya berubah drastis, suaranya seperti ledakan. Saya kira itu awan, tapi ternyata asap dari mesin," kata Clive.

Saksi mata lainnya, Jamie, juga mengaku mendengar suara ledakan. "Saya mendengar suara yang sangat keras. Seperti pesawat jet tempur. Saya melihat mesin sebelah kanan terbakar, mengerikan sekali," ungkap Jamie. Akibat peristiwa ini beberapa penerbangan dibatalkan dan tertunda selama seharian. Pihak keamanan transportasi Inggris akan menyelidiki penyebab pasti kecelakaan tersebut.

Ping: Biro Jasa Perijinan.


0 komentar: