Senin, 23 Juli 2012

Turnamen Sepak Bola Antar Kampung

Meski kompetisi tengah libur, namun manajemen PSM Makassar tetap rutin memantau perkembangan pemain. Khusus pemain PSM, manajemen mengetahui bahwa sejumlah pilarnya disibukkan dengan turnamen sepak bola antar kampung alias tarkam.

Berdasarkan data yang dipegang manajemen, hampir separuh dari skuad PSM di musim lalu bermain di beberapa klub liga tarkam. Manajemen sendiri merasa tidak keberatan dengan aktivitas tambahan pemain ini. “Justru itu bagus untuk menjaga kondisi fisik pemain.Pemain muda kita juga sekaligus bisa menambah pengalaman,” tukas CEO PSM,Rully Habibie kepada HATTRICKkemarin.

Menurut Rully, sebenarnya tidak ada larangan keras bagi pemain untuk mengikuti pertandingan di luar kompetisi resmi yang diikuti oleh klub. Hanya saja,dia berharap para pemain bisa lebih berhati-hati agar tidak mendapat cedera di pertandingan tersebut.“Tak lama lagi manajemen akan gelar evaluasi.Kami ingin semuanya dalam kondisi fit saat evaluasi nanti,”sambung keponakan mantan Presiden RI BJ Habibie ini.

Sementara itu salah satu pilar Pasukan Ramang,Syamsul Chaeruddin mengaku bahwa ikut tarkam sudah menjadi tradisi bagi pemain jika libur kompetisi datang. Syamsul bahkan ikut ambil bagian di turnamen ini dengan memperkuat Fathir 27 FC pada Liga Ramadhan 2012. “Hanya untuk cari keringat.Sekaligus reuni pemain se-Makassar yang pulang kampung,”tutur gelandang energik Pasukan Ramangini di Lapangan Hasanuddin, kemarin.

Tak hanya Syamsul,kapten PSM Andi Oddang juga ikut ambil bagian di liga tarkam ini dan tergabung dalam tim yang sama dengan Syamsul. Senada dengan Syamsul,gelandang PSM lainnya Rasyid Bakrie juga mengaku ikut tarkam hanya untuk menjaga kondisi fisik saja.Usai memperkuat tim nasional (timnas) U-22,Rasyid mempersiapkan diri untuk dipanggil lagi oleh skuad Timnas Senior. “Harus bisa jaga kondisi terus.

Siapa tahu ada panggilan ke timnas senior.Makanya saya ikut tarkam ini,”bebernya.Bukan hanya pemain PSM saja.Sejumlah bintang Indonesia Super League (ISL) asal Makassar juga tak ketinggalan ambil bagian. Zulkifli Syukur (Persib Bandung) Iqbal Samad (Persiba Balikpapan) dan Akbar Rasyid (Persisam Samarinda) juga terlihat meramaikan liga tarkam ini.Selain alasan libur kompetisi,beberapa dari mereka datang untuk mencoba peruntungan lagi di PSM pada musim kompetisi mendatang. “Seleksi di PSM sudah dekat.Jadi sekaligus persiapan dengan ikut tarkam ini,”tutur Iqbal Samad.


0 komentar: