Senin, 11 Juni 2012

Menata Nama Ruas Jalan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju Utara (Matra) menata sejumlah nama ruas jalan di dalam Kota Pasangkayu. Semua identitas jalan itu diubah dengan nama para pahlawan nasional, seperti nama Presiden dan Wakil Presiden RI pertama.

“Pemerintah perlu melakukan ini. Penataan nama jalan dengan nama pahlawan juga merupakan bagian upaya agar masyarakat menghargai pahlawan dan sejarahnya,” kata Bupati Matra Agus Ambo Djiwa melalui telepon, kemarin. Jalan poros yang membelah Kota Pasangkayu yang awalnya bernama poros Pasangkayu-Palu, berubah menjadi jalan Ir Soekarno.”Selain itu ada beberaparuasjalandidalamKotaPasangkayu yang namanya kami ubah,”kata Agus Ambo Djiwa.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Matra HM Natsir menyebutkan, Jalan Ir Soekarno memiliki panjang 4,2 kilometer (km). Menurutnya, jalan lainnya adalah Jalan Bandaco memiliki panjang 4,7 km, Jalan Ahmad Yani panjangnya 2 km, dan Jalan Moh Hatta 2,7 km. ”Ini juga merupakan bagian dari pembangunan wajah kota ke depan. Sebagaimana di daerah lain, jalan-jalan protokol selalu memakai nama pahlawan. Baik daerah maupun nasional,” kata HM Natsir.


0 komentar: