Rabu, 28 September 2011

Event Visit South Sulawesi 2012

Ping dari Blog Berita untuk keyword Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah dalam topik Event Visit South Sulawesi 2012. Dalam rangka mempromosikan Event Visit South Sulawesi 2012, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel melakukan branding terhadap 300 unit taksi yang setiap hari berseliweran di Kota Makassar dan sekitarnya.

Peluncuran branding Visit South Sulawesi itu dilakukan langsung Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Sulsel Syuaib Mallombassi di Monumen Mandala, Jalan Jenderal Sudirman,kemarin. Pada 2010 lalu, Pemprov juga telah meluncurkan branding Sulsel melalui 100 unit taksi yang beroperasi di kota jasa, Singapura, terkait event Visit Sulsel 2012.

Syuaib Mallombassi mengungkapkan, selain terhadap 300 unit taksi di Makassar, pihaknya juga akan melakukan hal serupa terhadap ratusan unit bus antardaerah di Sulsel. Hal ini dimaksudkan agar event andalan Pemprov itu bisa dikenal luas masyarakat. Kendati demikian, dia mengklaim promosi di taksi dan bus daerah tersebut gratis alias tanpa dipungut bayaran.

Menurutnya, branding Visit Sulsel 2012ini merupakan kerja sama Pemprov dengan beberapa pengusaha transportasi di Sulsel. “Hari ini kami luncurkan branding taksi sekitar 300 unit dari lima armada yang ada di Kota Makassar. Ini sifatnya kerja sama sehingga tanpa menggunakan anggaran,” katanya kepada wartawan, kemarin.

Peluncuran branding tersebut dilakukan karena terhitung tiga bulan ke depan sudah memasuki 2012. Selain promosi yang dilakukan di Sulsel, pihaknya juga telah melakukan kerja sama dengan kantor perjalanan wisata di beberapa negara untuk mempromosikan event akbar tersebut.

Untuk memaksimalkan perayaan Visit Sulsel, Pemprov juga telah Menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Universitas Negeri Makassar (UNM) dalam rangka promosi Visit Sulsel 2012. Keterlibatan Unhas dalam kerja sama ini, yakni pengelolaan kawasan wisata hutan Bengobengo milik Kampus Merah, yang dianggap bisa mengundang para wisatawan asing menikmati panorama alam di daerah ini dan keasrian lingkungan. Dan terakhir Ping untuk Blogger Indonesia.


0 komentar: