Senin, 04 April 2011

Penolakan proyek gedung baru DPR oleh beberapa politikus

Penolakan proyek gedung baru DPR oleh beberapa politikus dari berbagai fraksi beberapa hari belakangan ini dinilai hanya pepesan kosong. Penolakan itu tak lebih dari upaya pencitraan seolah-olah mereka baik dan mendengar kritik keras masyarakat.

Pengajar Ilmu Politik Universitas Paramadina Gun Gun Heryanto mengatakan, jika serius menolak, fraksi-fraksi seharusnya berupa mengeluarkan proyek pembangunan gedung baru dari rencana strategis DPR periode 2009-2014. Apa yang teradi sekarang, menurut dia, politikus bermuka dua dengan menyampaikan pernyataan berlainan ketika di depan publik dengan pada saat rapat internal DPR.

“Kepada publik mengatakan menolak (pembangunan gedung), tapi saat di rapat-rapat fraksi justru meloloskan," kata Gun Gun kepada okezone, Senin (4/4/2011).

Penolakan basa-basi tersebut menurut Gun Gun merupakan upaya partai untuk membatasi opini negatif yang terus berkembang di media massa. Apalagi setelah sejumlah lembaga swadaya masyarakat menyampaikan somasi terhadap Ketua DPR dan pimpinan dan anggota Badan Urusan Rumah Tangga DPR yang mengurusi proyek senilai Rp1,1 triliun ini.

‎"Mereka menolak setelah publik begitu keras menolaknya, artinya ada upaya untuk merestriksi opini negatif bagi para politisi DPR di media massa," ujar Gun Gun. Demikian Berita Kita yang berjudul Penolakan proyek gedung baru DPR oleh beberapa politikus.


0 komentar: