Senin, 04 April 2011

Orangtua patut lebih waspada dalam mengawasi anak

Orangtua patut lebih waspada dalam mengawasi anak, terutama yang masih di bawah 5 tahun. Seorang balita berusia 1 tahun 9 bulan dilaporkan hilang di kawasan Pasar Mardika, Kota Ambon, semalam. Bocah 9 tahun dituduh sebagai penculiknya.

Sempat terjadi kericuhan antar keluarga korban dengan anak yang membawa balita tersebut. Pihak keluarga menuding anak mereka diculik.

Orangtua balita tak kuasa menahan sedih saat bertemu anak mereka, Wa Ani, di Mapolsek Sirimau Ambon, Senin (4/4/2011).

Wa Ani ditemukan polisi di rumah seorang anak berusia 9 tahun bernama Dimas di kawasan Waihaong.

Keluarga kemudian menuding Dimas telah menculik Wa Ani. Menurut saksi mata, Wa Ani dibawa dua orang yang menggunakan seragam sekolah.

Namun tudingan ini langsung dibantah keluarga Dimas. Mereka tidak terima atas tuduhan tersebut. Orangtua berdalih Dimas justru menemukan Wa Ani yang telantar tanpa didampingi orangtua.

Akibatnya, kedua pihak, sempat terlibat kericuhan di Mapolsek Sirimau. Kericuhan reda setelah polisi melerai kedua pihak.

Tina, ibu Wa Ani, mengatakan putrinya dibawa dua orang anak menggunakan seragam sekolah saat tengah bermain dekat tempat jualan mereka.

Kepada polisi, Dimas mengakui menemukan bayi tersebut di dalam gerobak jualan. Karena kasihan, Dimas kemudian membawa pulang Wa Ani ke rumahnya.

Awalnya, pihak keluarga Wa Ani meminta kasus ini diusut tuntas, namun akhirnya diselesaikan secara kekeluargaan karena tidak ditemukan unsur pidana. Demikian Berita Kita tentang Orangtua patut lebih waspada dalam mengawasi anak.


0 komentar: