Rabu, 06 April 2011

H Mahmud

H Mahmud yang merupakan pemilik Biro Travel Haji Almunawwara diduga kabur ke Jakarta sejak empat bulan lalu. Sebelumnya, dia dilaporkan ke Polresta Parepare oleh 38 calon jamaah haji (calhaj) plus terkait dugaan tindak penipuan.

Sri Suryani, putri Awaluddin, salah satu korban, mengungkapkan, sekitar empat bulan lalu, ayahnya sempat berkomunikasi dengan H Mahmud melalui SMS. Pemilik biro travel tersebut mengaku sedang berada di Jakarta untuk mengurus rencana keberangkatan calhaj plus. Bahkan, H Mahmud merayu para calhaj bersabar dan berjanji memberangkatkan mereka pada 2011.

“Sejak itu nomor ponsel yang dia pakai sudah tidak aktif lagi,” kata dia kepada media massa, kemarin. Merasa tertipu, para korban langsung melaporkan H Mahmud ke Polresta Parepare, Senin (4/4). Mereka mengaku dijanjikan diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah pada 2010 dengan menyetor uang sebanyak Rp61 juta–Rp65 juta per orang. Namun, janji tersebut tak dipenuhi H Mahmud hingga saat ini. Demikian catatan online Blog Berita tentang H Mahmud.


0 komentar: