Senin, 04 April 2011

Asap tebal masih terlihat di kompleks kilang Pertamina Unit IV Cilacap

Asap tebal masih terlihat di kompleks kilang Pertamina Unit IV Cilacap, Jawa Tengah. Asap yang berasal dari tangki nomor T-7 masih terlihat jelas dari jarak 30 kilometer.

Pantauan Selasa (5/4/2011) pagi, tebalnya asap dapat terlihat jelas wilayah Kecamatan Kesugihan, tepatnya di perbatasan antara Kabupaten Cilacap dengan Kabupaten Banyumas.

Menurut warga sekitar, asap api akan terlihat jelas pada pagi hari meski dari jarak 30 kilometer. “Asap terlihat jelas kalau pagi hari,” ujar Arofik, seorang warga Kesugihan.

Asap tebal masih terlihat dikarenakan nyala api ditangki nomor T-7 milik Pertamina masih terjadi saat ini. Padahal, Senin (4/4/2011) sore kemarin Pertamina sudah memadamkan tangki tersebut menggunakan sistem terminator foam canon, yaitu sistem penyemprotan dengan pelontar foam.

Namun pemadaman menggunakan terminator foam canon di tangki sempat terkendala kurang stabilnya sistem alat yang akan digunakan. Demikian Berita Kita yang berjudul Asap tebal masih terlihat di kompleks kilang Pertamina Unit IV Cilacap.


0 komentar: