Rabu, 06 April 2011

15 lurah di Kecamatan Tallo

Setelah sempat terkatung- katung selama sepekan, rekomendasi sanksi dari Inspektorat terhadap 15 lurah di Kecamatan Tallo akan diserahkan ke Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin, pekan ini. Kepala Inspektorat Kota Hamsiar mengatakan, hasil pemeriksaan yang dilakukan jajarannya itu dianggap sudah rampung, baik tentang pelanggarannya maupun rekomendasi sanksinya.

Meski demikian, dia tidak menampik jika lurah yang telah dinonaktifkan sementara bisa kembali menduduki jabatannya. “Tetapi, keputusan akhir ada di wali kota.Rekomendasi itu tidak serta-merta harus dijalankan atau diikuti wali kota.

Mungkin ada pertimbangan lainnya. Nanti terserah beliau, seperti apa keputusannya,” ungkap dia kepada wartawan di sela-sela sosialisasi pemberantasan korupsi. Sebanyak 15 lurah di Tallo dinonaktifkan akibat mengikuti kunjungan kerja ke Malaysia pertengahan Maret lalu tanpa sepengetahuan Wali Kota.

Mereka berangkat bersama Camat Tallo nonaktif Sudarmawan Mahir, yang juga menantu Wakil Wali Kota Makassar Supomo Guntur. “Penonaktifan kembali bisa saja dilakukan wali kota. Saya hanya minta para lurah ini banyak berdoa dan berzikir bersama. Kalau Tuhan yang menghendaki, semua pasti bisa,”tuturnya.

Supomo Tidak Hadiri Pertemuan KPK

Sementara itu,Wakil Wali Kota Makassar Supomo Guntur kembali tidak menghadiri pertemuan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dengan Komisioner KPK Bibit Samad Riyanto. Mantan Sekkot Makassar tersebut belum akur dengan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin pascapencopotan Camat Tallo Sudarmawan, dua pekan lalu.

Terkait ketidakhadiran Supomo di sosialisasi pemberantasan korupsi, Kepala Bagian Protokoler Pemkot Aswis menjelaskan, saat yang bersamaan, Supomo menghadiri acara di kecamatan,yakni meresmikan pos kesehatan desa (poskesdes) di Kecamatan Tamalate. “Agenda Wali Kota dan Wawali sudah dibuat seminggu sebelumnya. Kebetulan ini hari (kemarin), Pak Wali di Singgasana dan Pak Wawali ada acara di kecamatan,” papar Aswis, di Hotel Singgasana.

Sementara itu,Supomo saat menghadiri peresmian poskesdes, mengaku,beberapa hari terakhir kondisi kesehatannya tidak fit, termasuk kemarin. “Saya sebenarnya masih sakit danbelumbisaberaktivitas full,” ujar dia. Seusai kegiatan,Supomo dikabarkan pulang beristirahat di rumah jabatan wawali di Jalan Hertasning akibat kondisi kesehatan yang pulih. Demikian catatan online Blog Berita tentang 15 lurah di Kecamatan Tallo.


0 komentar: