Minggu, 20 Maret 2011

XL Axiata dan Ikatan Dokter Indonesia

XL Axiata dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyajikan Layanan Gratis Kesehatan Masyarakat untuk warga di sekitar area aliran lahar dingin, tepatnya di posko pengungsi Desa Jumoyo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

"Kegiatan pelayanan gratis kesehatan masyarakat ini adalah bentuk nyata kepedulian XL terhadap kesehatan masyarakat terutama kepada kesehatan para pengungsi yang saat ini masih mendiami shelter box di lapangan Balai Desa Jumoyo Kabupaten Magelang," ujar Regional Sales Operation Manager XL, Eka Dwidasa Kornia, dalam keterangan resminya, Jumat (19/3/2011).

Dikatakan Eka, para pengungsi di shelter box ini mengungsi akibat lahar dingin dari puncak merapi yang sebagian telah merusak rumah yang penduduk tinggali selama ini. Para pengungsi ini berasal dari dusun di sekitar Desa Jumoyo, yaitu dusun Gempol, Kadirogo, Kemburan, Dowakan, dan Seloiring yang dihuni oleh sedikitnya 1.418 warga. Untuk kegiatan pelayanan kesehatan di Balai Desa Jumoyo, sebanyak 250 pasien mendapatkan pelayanan.

"Sangat berterima kasih atas partisipasi XL dan IDI dalam memberikan pelayanan gratis kesehatan masyarakat kali ini, karena warga sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini dan berharap kegiatan seperti ini dilakukan secara berkelanjutan," ujar Kepala Desa Jumoyo, Sungkono.

CSR XL yang berfokus pada layanan kesehatan hari ini merupakan bagian dari kerjasama dengan IDI untuk menyelenggarakan layanan kesehatan di seluruh daerah di Indonesia. Kemitraan program CSR XL bersama dengan IDI meliputi layanan gratis kesehatan masyarakat melalui pengoperasian 2 (dua) unit ambulance. Mobil ambulance yang dioperasikan tersebut dilengkapi dengan berbagai perangkat medis yang cukup lengkap, setara dengan IGD di rumah sakit, yang memungkinkan dilakukannya berbagai tindakan medis untuk menolong korban, mulai dari pertolongan pertama hingga tindakan operasi.

Dengan kelengkapan peralatan tersebut diharapkan akan berfungsi maksimal di tangan yang tepat untuk mempermudah dan meringankan beban para tenaga medis dalam menyediakan layanan kesehatan untuk masyarakat terutama di area kerja emergency medic tetapi dapat pula dikondisikan dengan situasi kondisi yang ada dan yang di hadapi.

Selain itu XL bersama IDI juga melakukan penggalangan dana dari pelanggan XL melalui SMS Donasi. Dengan dukungan lebih dari 40 juta pelanggan, diharapkan dapat menghimpun dana masyarakat yang dapat digunakan untuk meringankan para tenaga medis/dokter dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia sampai ke pelosok tanah air. Dalam program kemitraan ini, XL sebagai penyedia jasa telekomunikasi selular di Indonesia juga menghadirkan layanan partisipasi donasi karyawan XL melalui program layanan kesehatan dan obat-obatan gratis untuk kurang lebih 1.000 (seribu) masyarakat selama masa tanggap bencana letusan Gunung Merapi di Yogyakarta.

XL telah menyelenggarakan SMS Donasi untuk menggalang dana bantuan dari pelanggan antara lain pasca bencana gempa bumi Padang, gempa Bengkulu, banjir bandang Wasior, dan sejumlah bencana lainnya. Dana yang terkumpul antara lain disalurkan dalam bentuk bantuan bahan-bahan kebutuhan dasar korban, juga perbaikan atau pengadaan fasilitas umum. Demikian Informasi Berita terikini tentang XL Axiata dan Ikatan Dokter Indonesia.


0 komentar: