Rabu, 30 Maret 2011

Tiga unggulan teratas dunia

Tiga unggulan teratas dunia, Rafael Nadal, Novak Djokovic, dan Roger Federer, melaju ke perempat final turnamen ATP dan WTA Miami Masters. Mereka berhasil mengalahkan lawannya masing-masing dalam rangkaian pertandingan babak 16 besar yang diwarnai penundaan karena hujan.

Hujan yang turun kurang lebih dua jam itu membuat sebagian jadwal pertandingan hari Selasa (29/3/11) harus dimainkan pada Rabu pagi waktu setempat.

Petenis nomor satu dunia, Nadal, yang juga unggulan pertama turnamen itu menghidupkan harapan untuk meraih gelar juara Miami DIA yang pertama, setelah berhasil menundukkan petenis Ukraina Alexandr Dolgopolov 6-1, 6-2 hanya dalam waktu 59 menit.

"Cuaca sangat-sangat lembab, itulah kenapa saya merasa sangat gerah," kata Nadal tentang pengalamannya menunggu redanya hujan, yang menurutnya meskipun lama tetapi tidak masalah asalkan ada kepastian untuk turun bertanding.

Pertandingan yang kurang lebih sama mudahnya juga dinikmati oleh petenis unggulan kedua, Djokovic, setelah dia meraih kemenangan ke-23 secara berturut-turut pada musim ini dengan mengalahkan rekan senegaranya dan rekan setimnya di Piala Davis Viktor Troicki 6-3, 6-2.

"Saya coba untuk tidak memikirkan bahwa dia adalah teman baik saya, sebab kalau tidak hal itu bisa mempengaruhi performa saya di lapangan," kata Djokovic.

"Kami berdua adalah petenis profesional, dan kami berdua tahu bahwa harus ada seseorang yang menang dalam pertandingan tadi," tambahnya.

Federer, unggulan ketiga, belum dapat bertanding bahkan sampai tengah malam--yang kemudian tercatat sebagai jam awal pertandingan yang paling lambat sepanjang kariernya, yaitu pada jam 00:37 dini hari.

Namun dalam pertandingan itu Federer tidak mau lagi membuang-buang waktu. Dia langsung mengalahkan petenis Belgia Olivier Rochus 6-3, 6-1 yang hanya sanggup bertahan selama 51 menit.

Petenis Swiss itu bermain efisien untuk mencetak rekor menang-kalah pribadinya tahun 2011 ini menjadi 21-3, dan mengalahkan teman baik dan sekaligus lawan lamanya itu sebanyak delapan kali berturut-turut.

Sementara itu mantan juara Grand Slam Amerika Serikat Terbuka Juan Martin del Potro harus terima kenyataan pahit. Dia sangat kecewa dengan kekalahannya pada putaran keempat itu atas petenis Amerika Mardy Fish 5-7, 6-7 (5/7).

Petenis Spanyol unggulan keenam David Ferrer mengalahkan rekan senegaranya Marcel Granollers 6-1, 6-2, dan petenis Afrika Selatan Kevin Anderson menyingkirkan petenis Amerika John Isner 6-3, 7-6 (7/4).

Unggulan ketujuh Tomas Berdych harus berjuang keras mengatasi perlawanan petenis Jerman Florian Mayer 6-3, 2-6, 7-6 (7/4). Selanjutnya, dia harus berhadapan dengan Nadal, sehingga terjadi ulangan final Wimbledon 2010. Demikian catatan online blog Berita tentang Tiga unggulan teratas dunia.


0 komentar: