Minggu, 20 Maret 2011

Operator lokal Australia Telstra

Operator lokal Australia Telstra mencatat adanya peningkatan penduduk yang menyetir sambil mengetik SMS, tahun lalu. Menurut survei terbaru Telstra, jumlahpenduduk Australia yang menyetir sambil mengetik SMS meningkat 12 persen sepanjang 2010. Hasil ini kemudian mendorong Telstra meluncurkan program edukasi untuk keselamatan pengendara guna mengimbau mereka menjauhi kebiasaan berbahaya itu.

Managing Director Telstra Group Kate McKenzie mengatakan, tujuan awal program ini adalah untuk mendorong setidaknya 50 ribu penduduk Australia berkomitmen meninggalkan kebiasaan yang membahayakan itu dengan menggelar Fatality Free Friday pada 27 Mei mendatang.

"Meskipun mengetahui bahayanya, pengendara terus menempatkan diri mereka, teman, pengendara dan pengguna jalan lain dalam bahaya, dan angka itu terus meningkat," ungkap McKenzie seperti dilansir Cellular News, Jumat (18/3/2011).

Hasil survei Telstra juga mengungkapkan bahwa 41 persen pengendara berpendapat mereka terlalu sibuk untuk menepi guna mengirimkan SMS. Sementara 24 persen mengaku, menyetir sambil SMS sudah menjadi kebiasaan.

Meski begitu, 89 persen responden mengaku tidak nyaman menyetir sambil SMS jika terdapat penumpang lain dalam mobil. Dan 83 persen mengklaim akan berpikir dua kali sebelum menyetir sambil SMS jika seorang teman atau anggota keluarga terlibat kecelakaan yang disebabkan kebiasaan itu. Survei ini sendiri diadakan Maret 2011 terhadap 1205 responden berusia 16 tahun ke atas. Demikian Berita terkini tentang Operator lokal Australia Telstra.


0 komentar: