Rabu, 30 Maret 2011

Casey Stoner

Casey Stoner mengakui, dia akan menghadapi kesulitan untuk mengulangi debut gemilangnya bersama Honda, ketika tampil pada seri kedua MotoGP 2011 di Jerez, Minggu (3/4/11). Pasalnya, para rival memiliki kenangan yang bagus di sirkuit tersebut.

Memang, Stoner mengawali musim baru ini dengan sangat memukau. Dalam penampilan perdananya bersama HRC di Qatar pada 20 Maret lalu, pebalap Australia ini tampil brilian sehingga mengungguli juara dunia Jorge Lorenzo, serta rekan setimnya, Dani Pedrosa, yang berturut-turut ada di posisi dua dan tiga.

Namun menjelang GP Spanyol akhir pekan ini, Stoner berusaha lebih realistis. Juara dunia 2007 ini mengakui bahwa Lorenzo dan Pedrosa yang lebih menjadi favorit, mengingat hasil dua musim lalu ketika masih menunggang Desmosedici GP9, dirinya hanya berada di podium nomor tiga. Apalagi, Lorenzo dan Pedrosa, yang notabene pebalap Spanyol, pasti akan mendapat dukungan dari 100.000 pendukungnya.

"Segalanya tak pernah berlangsung bagus bagiku di Jerez. Tetapi saya selalu kembali pada tahun berikutnya dengan optimistis, dan saya akan melakukan hal yang sama tahun ini.

"Tahun lalu Jorge tampil fantastis di sini dan Dani sangat cepat dengan motor yang sebelumnya dia sempat mengalami kesulitan dalam mencatat waktu terbaik. Kami akan pergi ke sana untuk melawan dua pebalap yang sangat kompetitif dan saya pikir, kami bisa mengharapkan pebalap lain juga bagus.

"Jadi, kami harus tetap memijakkan kaki di tanah dan berusaha serta melakukan pekerjaan terbaik di sebuah sirkuit yang aneh bagiku. Demikian Berita kali ini tentang Casey Stoner.


0 komentar: