Sabtu, 22 Januari 2011

Mendadak memanggil semua

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Sabtu (22/1/2011), mendadak memanggil semua anggota Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum. Selain anggota Satgas, Presiden juga memanggil Menteri Keuangan Agus Martowardoyo dan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto.

Informasi ini diperoleh Tribunnews.com, Sabtu, dari orang dalam Istana. "Sore ini Pak SBY memanggil Satgas. Menkeu dan Menkopolhukam juga dipanggil. Kami tak tahu agenda yang dibicarakan dalam pertemuan tertutup itu," ujar sumber yang tak mau disebut namanya itu.

Informasi lain yang dihimpun menyebutkan, semua anggota Satgas, Menkeu, dan Menkopolhukam sudah berada di kediaman pribadi Presiden SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, pukul 16.00.

"Pak Menkopolhukam kan tinggal bertetangga dengan Pak SBY. Pak Agus sudah datang dengan mobil dinasnya, RI 20," katanya.

Pemanggilan mendadak ini diduga terkait dengan isu yang kini sedang heboh, yakni pengakuan mantan pegawai pajak Gayus Tambunan yang secara vulgar menyebut Denny Indrayana dan Satgas ikut merekayasa kasusnya.

Gayus yang baru saja divonis tujuh tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, antara lain, mengaku ia dan istrinya dipaksa Satgas untuk mengakui telah bertemu dengan Aburizal Bakrie di Bali.

Informasi terakhir melalui radio Elshinta, Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha menyatakan, Presiden sudah menerima laporan Satgas Pemberantasan Mafia Hukum mengenai pernyataan Gayus.


0 komentar: