Minggu, 14 November 2010

Rangkaian

Rangkaian musibah yang menimpa Indonesia dinilai merupakan isyarat bahwa Tuhan sesungguhnya sedang memberi kesempatan kepada generasi bangsa untuk menunjukkan kesadaran nasional.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Sharia Consulting Center, Bukhori Yusuf, saat berbicara di sela-sela Doa dan Dzikir untuk Bangsa, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (14/11/2010). Doa dan Dzikir untuk Bangsa digelar oleh Sharia Consulting Center yang diikuti puluhan ribu umat Islam se-Jabodetabek dan sekitarnya.

Menurut Bukhori, masyarakat saat ini sangat prihatin atas musibah demi musibah pada penghujung tahun 2010, mulai dari longsor dan banjir bandang di Wasior (Papua Barat), tsunami di Kepulauan Mentawai (Sumatera Barat), hingga erupsi Gunung Merapi di Yogyakarta dan Jawa Tengah. "Kita mengucapkan dukacita dan belasungkawa yang sangat mendalam kepada seluruh korban musibah, baik yang meninggal maupun yang sakit," kata Bukhori.

Ia pun mengimbau kepada para pejabat pemerintah bersama rakyat untuk wajib membantu, baik dengan harta maupun tenaga, dan bergotong royong mengurangi beban dan penderitaan korban musibah. "Di luar, teman-teman kita sedang mengumpulkan dana dari masyarakat yang akan disumbangkan untuk saudara-saudara kita yang tertimpa bencana," jelas Bukhori. Demikian catatan online Informasi Nggo Kontes tentang Rangkaian.


0 komentar: