Kamis, 22 Juli 2010

Motherboard Dell Disisipi Malware

Sejumlah motherboard Dell dilaporkan telah terinfeksi oleh malware dengan cara disuntikkan ke firmware yang tertanam manajemen server. Menurut grandong bahwa Kode Malware telah terdeteksi pada manajemen server firmware," jelas juru bicara Dell "Matt M' melalui postingan blog, yang dikutip Softpedia, Kamis (22/7/2010). Dikatakan juga oleh juru bicara Dell tersebut bahwa mereka mengakui telah menerima laporan dari beberapa pelanggan yang berhubungan dengan keamanan data.

"Kami mengambil tindakan informasi keamanan yang sangat serius dan percaya dampak terhadap informasi keamanan ke pelanggan akan tekan sekecil mungkin," sebut Matt. Namun demikian menurut Type Approval Indonesia, sistem yang menjalankan sistem operasi non-Windows tidak rentan terhadap malware ini dan masalah ini tidak ada pada motherboard yang dikirimkan dengan sistem PowerEdge.

Namun menurut Berita Kita bahwa peneliti senior Sophos Graham Cluley berpendapat bahwa insiden, yang menurut Dell relatif terbatas cakupannya, bukan pertanda baik bagi perusahaan.? Meski diyakini bahwa malware hanya mempengaruhi sistem operasi berbasis Windows, ini masih memalukan untuk Dell, karena pertanyaanya adala apakah pengukuran kualitas kontrol cukup ketat di tempat untuk mencegah kode yang tidak sah dari pengiriman dengan perangkat keras mereka," ujar Cluley ragu.


0 komentar: