Kamis, 25 Februari 2010

AMPI Siapkan KaderTangani Bencana

Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI) menyatakan telah menyiapkan kader untuk membantu masyarakat terkait penanggulangan bencana. Ketua Umum DPP AMPI Dave Akbarsyah Fikarno mengatakan, AMPI sebagai wadah bagi kaum muda Partai Golkar sudah selayaknya dan sudah waktunya untuk konkret dalam menjalankan program kerjanya. Karena itu, terjun ke masyarakat untuk membantu mengatasi berbagai persoalan adalah pilihan strategis ormas kepemudaan. ”Sebagai organisasi bagi anak-anak muda, AMPI menyiapkan kader untuk membantu masyarakat mengatasi persoalan, termasuk kader untuk kegiatan sosial di lokasi bencana,” kata Dave diselasela acara pelantikan pengurus DPP AMPI periode 2010–2015 di Jakarta kemarin.

Selain Dave, pengurus yang dilantik antara lain Sekjen DPP AMPI Wendhy N Tuswandi dan Bendahara DPP AMPI Roberto Lumbangaol. About mengungkapkan, acara pelantikan AMPI yang dilakukan Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie ini menjadi salah satu agenda Munas AMPI. Karena itu, kata dia, selain pelantikan, pertemuan juga dilanjutkan dengan pembekalan dan rapat pleno bagi pimpinan AMPI untuk mempersiapkan pelaksanaan program kerja. Dalam kesempatan itu, putra Menko Kesra Agung Laksono ini juga akan ikut menyukseskan Program Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam mengembangkan organisasi kepemudaan agar lebih mandiri.

Sekjen DPP AMPI Wendhi N Tuswandi menambahkan, AMPI akan merangkul kalangan muda untuk membantu mengatasi persoalan penanggulangan bencana alam. Karenaitu, pihaknya akan melakukan rekrutmen kader untuk dilatih menangani masalah tersebut. ”Kita berharap program ini bisa menambah keterampilan anak muda,” kata dia.


0 komentar: